Ada beberapa inovasi yang dapat di lakukan antara lain :
-
Pengembangan dan pembenahan distribusi
-
Manajemen pengembangan produk (Product development)
-
Manajemen sumber daya manusia yang dimiliki
-
Pengembangan produk dan pelayanan
-
Efisiensi dan efektivitas proses
-
Aplikasi teknologi
-
Akspansi pasar (termasuk edukasi pasar, model periklanan dll)
‘Kreativitas’ adalah kata kunci dan menjadi faktor penting dalam upaya menjadikan produk atau merek superior dimata konsumen. Dan yang perlu diingat, antara persepsi merek dan kinerja produk harus berjalan bersama, jangan sampai ada kesenjangan diantara keduanya.
Ciri-ciri merek superior yaitu:
-
Produk inovatif, artinya produk yang selalu up-date dan diperbaharui (completely renewed), supaya kekuatannya dipasar tetap terpelihara.
-
Proses yang inovatif, yaitu kondisi internal perusahaan yang diperbaiki terus menerus, sehingga tercipta produk berkualitas dengan efisiensi yang tinggi.
-
Pemasaran yang inovatif, misalnya kombinasi antara product line dan analisis peluang pasar, identifikasi potensi pasar dan pemecahan potensi pasar kedalam bagian-bagian yang lebih kecil, misalnya berdasarkan demografi, geografi, psikografi dll, dan tentu saja perbaikan terus-menerus cara dan metode pelayanan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar